Beberapa kelemahan pada iPhone 4

Kode Banner/Iklan Anda Di sini !
Seri iPhone 4S adalah smartphone layar sentuh terbaru yang saat ini ditawarkan oleh iPhone. Sejak versi pertama, iPhone 4S adalah generasi kelima. Selain itu ada peningkatan hardware di iPhone 4S, Apple juga menyediakan layanan baru bernama Siri. Huruf S pada iPhone 4S menunjukkan dukungan Siri pada layanan ini. Namun di balik pemasaran ingar-bingar oleh Apple, Anda harus tahu beberapa kelemahan iPhone 4S sebelum memutuskan untuk membelinya.

Berikut 4 kelemahan yang paling menonjol pada iPhone 4:

kelemahan iphone 4
Gambar iPhone 4

1. Tidak ada Dukungan untuk LTE

Sistem penamaan sebelumnya digunakan oleh Apple seperti iPhone 3G dan iPhone 3GS menunjukkan jaringan data yang didukung, 3G. Tapi jika Anda mengharapkan iPhone 4S akan menggunakan jaringan data 4G, Anda akan kecewa. Nomor 4 di belakang nama iPhone bukannya menunjukkan bahwa iPhone mendukung LTE, jaringan 4G yang saat ini ditawarkan oleh operator selular. Bahkan Apple kabarnya akan menunda untuk memiliki 4G sampai jaringan 4G tersedia secara luas. Jaringan 4G yang lebih luas, semakin besar potensi yang akan membeli iPhone dan satu-satunya cara untuk mendapatkan dukungan dalam LTE di iPhone adalah untuk membeli lagi generasi berikutnya iPhone. Ada kemungkinan LTE tersedia di iPhone 6 atau apa pun yang dipilih penamaan iPhone Apple untuk versi berikutnya. Meskipun Apple smartphone pesaing seperti Samsung dan Nokia mendukung LTE dalam produk mereka. Jadi, ketika suatu daerah di mana pengguna berada dalam jangkauan jaringan LTE, yang perlu dilakukan adalah meng-upgrade jenis langganan data mereka, daripada meng-upgrade ponsel. Kami menyarankan Anda mempertimbangkan kelemahan dari iPhone 4S jika Anda ingin menggunakan jaringan LTE baru.

2. Memori internal dengan harga yang fantastis

iPhone 4S ditawarkan dalam 3 model yang berbeda. Satu-satunya fitur yang membedakan tiga model ini adalah ukuran memori internal: 16GB, 32GB, dan 64GB. Tetapi jika Anda melihat langsung di harga resmi dari situs Apple, harga yang ditawarkan memiliki perbedaan sebesar $ 100 antara model. $ 100 adalah harga yang konyol hanya untuk perbedaan dalam memori internal 16GB pada masing-masing model.

3. Siri: Fitur Baru Atau Hanya Marketing

Pidato Interpretasi dan Pengakuan Interface (Siri) adalah aplikasi asisten pribadi yang dapat menjawab pertanyaan Anda, membuat rekomendasi dan melakukan berbagai aksi dengan layanan berbasis web pada permintaan Anda. Ingat, Siri adalah sebuah aplikasi yang tidak memerlukan fitur hardware khusus untuk menjalankannya. Versi iPhone sebelum 4S juga harus mampu menjalankannya. Bahkan sebelum itu dibeli oleh Apple, Siri tersedia sebagai pilihan untuk semua versi aplikasi iPhone di Apple App Store. Ini adalah sifat dari Apple untuk memaksa pengguna untuk meng-upgrade produk mereka dengan menyediakan fitur baru, namun mengunci versi sebelumnya untuk mencegah akses ke fitur baru. Siri hanya untuk iPhone 4S, harus membuka mata para pengguna produk Apple. Pengguna harus melakukan upgrade, upgrade, dan meng-upgrade lagi setiap tahun. Apple akan membuat iPhone tahun lalu untuk memakai dengan fitur penguncian untuk iPhone atau menangguhkan fitur tertentu, seperti LTE sampai potensi mereka untuk berbuat lebih banyak upgrade.

4. Konten Monopoli

Satu-satunya pilihan Anda mendapatkan aplikasi dan musik, hanya melalui Apple Store. Pertama, setiap aplikasi harus disetujui oleh Apple untuk muncul di Apple App Store. Untuk mendapatkan musik Anda harus membelinya dari Apple Music Store. Monopoli ini membuat Apple bisa sewenang-wenang. Sebagai contoh, harga lagu di Apple Music Store lebih mahal daripada yang lain seperti Amazon. Dan juga dengan berbagai judul eBook yang ditawarkan lebih mahal daripada Amazon. Karena iPhone terkunci ke layanan dari Apple, tidak banyak pilihan untuk Anda yang menelan harga yang ditawarkan oleh Apple, meskipun ada penyedia konten lainnya dapat menawarkan harga yang lebih rendah. Meskipun Apple saat ini sedang digugat atas dugaan penetapan harga e-book oleh pengadilan Amerika, tetapi tampaknya negara iPhone 4S tidak akan berubah dalam waktu dekat.

Kesimpulan dari kelemahan iPhone 4 adalah:
  • Jaringan masih 3G dan belum mendukung jaringan LTE
  • Memori dengan kapasitas sama tapi harga berbeda-beda, alias mahal.
  • Menggunakan iPhone 4 akan membuat anda untuk beralih ke generasi iPhone selanjutnya karena fitur di iPhone 4 masih belum maksimal.
  • Musik atau eBook lebih mahal di Apple App Store.


Itulah pembehasan tentang kelemahan-kelemahan pada iPhone 4, semoga pembahasan di atas dapat menambah pengetahuan kita tentang kelemahan iPhone 4 dan iPhone 4S
Kode Banner/Iklan Anda Di sini !
First

Berikan pendapat terbaik anda dengan cara berkomentar di bawah ini: ConversionConversion EmoticonEmoticon